Contoh Model Media Pembelajaran Berbasis Online Untuk Guru

 


Media Pembelajaran Interaktif sebuah alat bantu media pembelajaran berbasis multimedia yang bisa memberikan pesan atau informasi dari guru kepada murid sehingga terjadi komunikasi aktif  antara multimedia dengan siswa yang bertujuan mempermudah pemahaman materi dalam proses pembelajaran. mari kita ulas beberapa contoh media
 pembelajaran interaktif dalam proses pembelajaran

Media pembelajaran dibagi menjadi dua jenis yakni media pembelajaran interaktif berbasis E-Learning dan media pembelajaran berbasis aplikasi android.

Macam - Macam Media Pembelajaran


1. Media Pembelajaran Interaktif Berbasis E-Learning melalui aplikasi

Moodle : E-Learning yang paling populer . Memiliki fitur jadwal pembelajaran, aplikasi quiz, presentasi hasil karya. dan modul interaksi siswa dengan guru yakni chatforum, workshop atau survey. Fedena mempunyai fitur lengkap untuk kegiatan pembelajaran sampai manajemen pendidikan di sekolah. Adanya klasifikasi akses login antara pendidik, tenaga kependidikan, murid, orang tua dan manajemen lembaga pendidikan membuat Fedena menjadi alternative terbaik untuk membangun institusi satuan pendidikan.

2. Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Android

Aplikasi KelasKita : Aplikasi ini hadir dengan aneka kelas online yang bisa diikuti. kita bakal mendapatkan materi atau bahan yang diberikan secara bertahap. 
RuangGuru : Di aplikasi ini dapat  konsultasi tentang bahan pembelajaran melalui chat maupun video call. Sehingga program ini bisa dijadikan narasumber dalam pembelajaran. Menarik kan? 
Quipper : Program android berbayar ini menyediakan Kumpulan soal soal lengkap media pembelajaran interaktif latihan soal untuk siswa dan guru dapat mengetahui hasilnya. 
Aplikasi Tryout UN SD : Sebelum menghadapi UN, bank Soal Latihan UN SD versi digital yang bisa dimanfaatkan untuk mengukur kemampuan siswa Silakan dicoba. 
CBT UN SMP : Mirip dengan aplikasi Tryout UN SD Star Chart : Program android tentang materi astronomi dan Tata Surya.

Demikian 2 media pembelajaran interaktif yang bisa anda terapkan dalam pembelajaran di sekolah andA. Seiring majunya teknologi, guru harus bisa mengiringi kemajuan itu untuk menghasilkan inovasi dalam pembelajaran dan hanya memberikan ceramah namun diajak untuk berkomunikasi dengan media sosial, semoga bermanfaat 
ZamRoniye
ZamRoniye Suatu hal yg harus di ketahui adl bagaimana diri Qt bermanfaat bagi yg lain

Post a Comment for "Contoh Model Media Pembelajaran Berbasis Online Untuk Guru"